Cara Mengatur Sudut Pandang Pada Layar di Blender
haloooo bertemu lagi dengan saya, kali ini saya akan share lagi tutorial tentang blender 3D tentunya..bayak
sekali kelebihan dari softwear blender ini dan sudah saya jelaskan di artikel
saya yg sebelumnya...tidak sulit untuk belajar blender 3D, intinya adalah punya
kemaun keras untuk belajar...saya yakin kalau teman – teman serius untuk
mengulik softwear ajaib ini...dalam waktu singkat teman – teman pasti dapat
menguasainya...Percayalahhhh...
Animasi 3D mempunyai kelebihan dibidang sudut pandang, 3d memilik beberapa sudut pandang tampilan (depan, belakang, atas, bawah, kanan,kiri), jadi intinya objek dapat dilihat dari bayak sudut pandang.
Dan sekarang saya mau bahas tentang cara mengatur sudut pandang pada layar
di blender. secara default.
Baik, kita langsung saja....
Pertama buka aplikasi Blendernya,
okeee sekian dulu tutorial kali ini, nanti akan saya lanjutkan lagi tutorial berikutnya, terimakasih
tampilan awal blender |
Agar memudahkan teman – teman dalam
melihat sudut pandang, biasanya kita menggunakan shorcut pada keyboard, untuk
itu kita setting blendernya terlebih dahulu
- pilih
file > user preferences tunggu hingga muncul jendela pengaturan
pengaturan user preferences - pilih input pada
menu lalu ceklist emulate numpad, setelah itu klik save as default agar
nanti tidak perlu menyeting lagi
pengaturan emulate numpad - sekarang coba kalian tekan angka 1, 2,3,4,5,6 dan seterusnya (angka dibawah f1,f2,f3 dll), maka sudut pandangnya akan berubah, dibawah ini adalah contoh beberapa sudut pandang.
- berikut penjelasannya (sudut pandang utama yang sering dipakai.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar