Senin, 21 Maret 2016

Mengenal Kamera Pada Blender 3D

Mengenal Kamera Pada Blender 3D


Hallooo teman – teman... bertemu lagi bersama saya ronnie yonk.
Di postingan yg sebelumnya saya sudah menjelaskan tentang apa itu softwear blender, dan kali ini saya akan kembali menjelaskan tentang cara  mengenal kamera pada softwear Blender.
Kamera merupakan salah satu fitur yang sangat penting pada desain 3D. Fungsi kamera di blender adalah untuk mencari pandangan atau view dengan lebih mudah disesuaikan keinginan kita. Namun bagaimana cara memindahkan kamera tersebut.


Ok mari kita langsung saja.


1.      Buka Aplikasi Blender pada laptop atau komputer kamu dan akan muncul sebuah  kubus. seperti gambar dibawah ini.
       



2.      Klik kanan pada Mouse untuk menyeleksi Kamera, pada gambar di bawah kamera sudah     tersleksi dan berwarna orange

            


     
3.      Untuk melihat tampilan kamera, tekan tombol angka  0 pada keyboard kamu dan  lihat tampilanya pada gambar di bawah ini.




4.      dan sekarang kita harus pahami sudut pandang pada kamera dan juga beberapa Sumbu  X, Y dan Z pada  Object Cube tersebut.




5.      agar camera nya dapat kita putar, pertama - tama kita tekan N pada keyboard   komputer  setelah itu centang lock camera to view, setelah di centang tekan kembali N pada keyboard, seperti gambar dibawah ini.




6.      dan sekarang coba kita render dengan menekan tombol F12 dan hasilnya akan seperti gambar di bawah ini. dan utuk mengembalikan ke awal tampilan sebelum render tekan ESC.





aaahaaaa...gimana teman - teman apakah sudah mengerti tentang pengaturan kamera di bleder...?

baik teman - teman sekian dulu tutorial dari saya semoga bermanfaat bagi kita semua...
dan terimakasih sudah berkunjung ke blog sederhana saya....sampai ketemu kembali pada tutorial saya berikutnya...TERIMAKASIH.. :)












Tidak ada komentar:

Posting Komentar